Wednesday, October 29, 2014

Ngomong-Ngomong Panjat Tebing



Man, gue lagi menggebu-gebu dan berapi-api. Gue harus menyelesaikan panjat tebing gue. Sesegera mungkin, apapun yang terjadi.  Gue merasa kecantikan gue merosot tajam sejak gue gagal melakukan panjat tebing sampai puncak batu paling atas. Gue sebal banget sampai gemasnya kagak ketulungan.
Dan apa yang paling ngenesnya? Gue gagal saat hanya tinggal tiga atau empat batu saja sebelum mencapai puncak. Apa yang lebih ngenesnya lagi? Itu semua cuma gara-gara luka sangat kecil yang disebabkan oleh sebutir pasir! Bayangkan cuma gara-gara sebutir pasir. Beneran deh, kalo Tuhan emang gak menghendaki, bahkan benda sekecil itu pun bisa mengagalkan gue. Tidak terlalu penting lukanya saat itu. Tapi lukanya tepat di ruas jempol tangan kiri, dan entah bagaimana seolah sampai ke tulang dan membuat efek tersentrum yang membuat gue kaget dan langsung melepas pegangan gue pada saat itu. Dan gue diluncurkan begitu saja dari atas dengan tali pengaman yang masih merekat erat ke pinggang gue

Maka dimulailah rasa kesal sekaligus rasa penasaran gue karena belum bisa menyelesaikan panjat tebing ini. Saking kesalnya, tiap mengingatnya magh gue jadi kambuh dan gue jadi pengen muntah -..-

Ini sama aja rasanya kayak lo pedekate sama seseorang di mulai dari awal, udah bbm-an, udah jalan, udah makan, udah tukaran semua password, udah merasa memiliki, dan udah abis duitnya (haha), tinggal sedikit lagi mendekati garis finish, giliran mau nembak… eh dia nya udah jadian sama orang. Sakit memang.

Tapi gagal panjat tebing ini lebih sakit lagi, man!

Dan berhubung itu udah hari terakhir, gue gak bisa daftar lagi untuk kedua kalinya. Pada hari-hari sebelumnya gue udah keburu sibuk sama kepanitiaan acara ini dan LPJ untuk sidang musyawarah besar LPII. Itu aja gue udah jadi orang yang paling terakhir mendaftar seteleh memohon-mohon penuh harap pada anak-anak Mapala. Dan sedikit mengancam gue bakal nekat naik tanpa tali pengaman *tapi harus ada matras di bawahnya. Jiaaah… jadilah sore terakhir acara tersebut gue naik tanpa ngomong sama siapapun untuk menuntaskan rasa penarasan gue. Dengan tangan bergetar kelaparan, pergelangan kaki keseleo dan lutut membiru gara-gara jatuh dekat stand UKM Pramuka sebelumnya *pura-pura gak terjadi sesuatu :D, gue panjatin satu per satu batu di venue panjat tebing itu.

Dan demi sebutir pasir, gue akhirnya terjatuh juga sebelum mencapai puncak. Mungkin ini memang yang terbaik buat gue. Siapa tau kalau gue nyampe atas tiba-tiba tali pengamannya putus? Siapa tau pas gue nyampe di atas gue kebelet pipis luar biasa dan gue gak bisa lari begiu saja? Siapa tau ada petir di sore yang cerah tersebut kemudian menyambar gue yang sedang berada di ketinggian?

Tapi melihat peserta setelah gue (yang nomornya kesalip gegara orangnya gak ada di tempat saat dipanggil sebelumnya), dia manjat tebingnya baik-baik saja. Orang setelahnya juga baik-baik aja. Sampai orang terakhir gak ada suatu keadaan buruk pun yang terjadi. Gak ada yang talinya terputus, gak ada yang ketembak petir, gak ada yang kebelet pipis luar biasa. Gak ada kejadian buruk yang membuat gue bersyukur karena gak bisa manjat tebing sampe ke atas. Gue jadi makin kesel.

YAELAH TONG, EMANG UNTUK MELIHAT HIKMAH HARUS DARI KEJADIAN BURUK HAH?! *digantung


But at least, gue makasih banget sama Mapalalindup yang udah ngasih gue kesempatan terakhir buat manjat tebing di sore yang cantik itu :’). Kan jarang-jarang momennya ini. Lain kali kalo ada aja-ajakin gue aje yee :D. Soalnya gue belum puas dan perut gue masih mulas tiap mengingat gue belum bisa manjat tebing sampe puncak *diungkit lagi

Udah deh. Pokoknya selain UTS dan tugas-tugas yang numpuk kayak baju laundry, ngulang naik panjat tebing adalah prioritas utama gue. Biar gak ada lagi rasa gemas dan kesal di hati ini. Biar gue bisa menjalani hari-hari gue selanjutnya dengan iklash dan damai *eaa.

Hidup Mahasiswa! Hidup Panjat Tebing! :D

8 comments:

  1. buset mpok..
    semangat buat panjat tebingnya :v

    ReplyDelete
  2. Mbelum Baca Bismilah kaliMbakmakanya jatoh mulu,
    tar dah tak semangati biar kagak jatoh lagi, n'janagan lupa baca bismileh ye biar kagak jatooh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin iya gue lupa ngomong bismillah dulu. kelewat semangat :D

      Delete
  3. olahraga jari dulu kak sebelum mulai, ngetik essay 20 lembar folio misalnya :p
    Semangat, pasti bisa !

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ngetik dulu keburu kelar acaranya qaqaa. iya sesegera mungkin kesampaian amin :D

      Delete
  4. salah satu hal yg bikin gak pengen nyoba olahraga ini,tapi pengen sih

    ReplyDelete