Thursday, October 23, 2014

need to be needed



Ternyata penting sekali merasa berguna. Beberapa waktu yang lalu untuk hal yang bagi saya penting, saya merasa sudah banyak mengorbankan hal penting lainnya, mengerjakan pekerjaan di luar kebiasaan, mencoba memberikan semua waktu, pikiran, dan tenaga yang saya mampu.  Tapi melihat orang lain ternyata mengorbankan berkali-kali lipat jauh lebih besar dari pada yang saya berikan, mengerjakan pekerjaan yang jauh lebih berat daripada yang saya kerjakan, tiba-tiba saya merasa apa yang sudah saya berikan menjadi  tidak ada apa-apanya. Saya awalnya tidak mau berkecil hati, karena ini bisa menjadi motivasi bagi saya untuk bisa lebih baik lagi daripada mereka, bisa total, bisa optimal, bisa all out semuanya. Tidak usahlah lebih baik, paling tidak samalah kita. Tapi mengetahui setelah untuk apa yang bisa saya berikan, ternyata saya hanya dianggap tak lebih dari sekadar—orang—yang—berlalu—lalang, saya bukan hanya merasa percuma, bukan hanya merasa apa yang saya kerjakan tidak ada apa-apanya, tapi malah merasa tidak berguna.

1 comment:

  1. Berfikir positif lah jangan liat cuman dari satu sisi sist, saran aja sih :D

    ReplyDelete