Sunday, February 8, 2015

Lontong Katupek Roza: Sarapan Malam-Malam, Siapa Takut?




Gue langsung heran pas adek gue nawarin gue buat sarapan malam-malam. Pertama karena dia gak gaul-gaul amat jadi heran aja bisa rekomendasi tempat makan ke gue hahaha. Dan kedua, orang iseng mana coba yang mau sarapan malam-malam? Apakah ada orang yang memulai pagi harinya di malam hari sehingga harus cari sarapan malam-malam? Yang ada makan malam aja gitu, tapi menunya bisa aja menu sarapan, tapi tetap aja namanya makan malam. Yang namanya sarapan tetap aja di pagi hari kan? Iya kan? Udah iya-in aja biar cepet (҂ □′)

Sebenarnya dari tempat gak ada yang terlalu menonjol, kecuali memang pengunjungnya yang rame pas gue lihat sekilas dari motor yang sedang melaju. Rupanya banyak juga orang yang cari sarapan walaupun udah malam :O Nah makin penasaran lah gue.

Pas gue menyempatkan diri kesana malam Minggu kemaren *cieee, kami sempat bingung mau pesan apa karena banyaknya menu sarapan yang tersedia. Aduh pilih menu sarapan aja bingung, gimana mau pilih pasangan hidup -..- Menu yang beragam mulai dari yang gurih, pedas sampai yang manis pun ada. Akhirnya karena gak lapar-lapar banget gue pengen ‘sarapan’ bubur kacang ijo dan adek gue pesan lontong dengan gulai tauco.

Lontong Katupek Roza

Si abang tukang lontong

calon Gado-Gado :3

Keluarga Bubur: Bubur Hitam, Bubur Putih, dan Bubur Kacang Ijo.Semoga menjadi keluaraga sakinah mawaddah warrahmah :3

Dan tau harganya berapa? Semua menu dapat digarap dengan harga Rp 5000 sajaaaa  wooohooou \(´`)/  *HIDUP MAHASISWA! HIDUP ANAK KOS! Harusnya pindah aja ini tempat sarapan ke Pekanbaru, biar tiap hari gue bisa sarapan dengan aman, nyaman, dan sampai di tujuan. Eh, itu mah bus pariwisata -_____- Yeah gue pun ngerti kenapa ini tempat jadi favoritnya adek gue dan teman-temannya yang notabene anak kos (^_^) (^_^)

Lontongnya juga bisa dipilih mau disiram kuah apa, seperti biasa ada kuah gulai toco, gulai cubadak (nangka), dan gulai sayur paku. Aduh lontong aja bisa dipilih orang yaa. Kalau kamu kapan dipilihnya? Masa’ kalah saing sama lontong? ƪ(° ̯˚ ʃ) baydewey kalau lontong sayur di Sumatera Barat (sepanjang yang gue temui) dimana pun jenis kuah  gulai lontongnya sama, kuah gulai yang tadi itu juga. Yang membedakan tentu saja rasa, disesuaikan dengan keahlian si tukang lontong itu tadi.

Disini juga tersedia nasi goreng, bubur putih (yang disiram gula merah), gado-gado, bubur pulut hitam (yang disiram santan putih), lontong pical, dan beberapa jenis gorengan.

Bubur kacang ijo-nya masih hangat walaupun sudah pukul sembilan malam kami membelinya. Komposisi rasanya juga udah pas. Hanya saja kuah santannya sedikit encer. Perbandingan antara kuah dan isi kacang ijo juga udah oke. Kadang-kadang beli di tempat lain ada juga kan yang cuma banyakin kuahnya aja tapi isinya cuma seuprit. Tapi yang ini kacang ijonya lumayan banyak. Cocok banget buat gue yang kurang suka banyak-banyak kuah :3

Bubur Kacang Ijo :3

Kalau rasa lontongnya sih standar. Enak. Diterima sama lidah dengan baik. Tapi udah gitu aja, gak terlalu istimewa lagi. Hampir sama rasanya kayak lontong pada umumnya. Tapi udah membuat gue cukup puas karena gue gak berhenti-berhenti gangguin adek gue makan dengan mintain jatah lontongnya dia hahaha. Gayanya aja memang gak lapar-lapar banget tapi jatah orang disikat juga -..- Pedasnya enak, lontongnya juga lembut. Tapi kalau kuahnya yaa kayak kuah bubur kacang ijo tadi, santannya agak encer. Walaupun rasanya masih pada level enak rata-rata, tapi kan seru juga bisa cari sarapan malam-malam kalau lagi iseng pengen nyoba. Sesuailah dengan harganya yang murah meriah :3

Lontong Gulai Toco. Ini bungkus bawa pulang, kerupuknya udah gak bermekaran lagi :(

Kalau bagi yang mau iseng cari sarapan malam-malam datangin aja kesini, Lontong Katupek Roza yang terletak di Jln. Ir Juanda no. 49 Padang. Buka mulai sore magrib gitu sampai tengah malam. Gak tau tengah malamnya jam berapa, gak pernah coba sampai semalam itu. Anak gadis kan gak boleh keluar tengah malam :3

Baydewey bagi yang belum tau, Lontong Katupek itu artinya adalah Lontong Ketupat. Lontong ketupat adalah lontong yang dibuat dari ketupat *yaiyalah -___- Katupek itu bahasa Minang-nya gitu :3

Udah segini dulu review-nya. Lain kali pengen coba juga menu sarapan malam lainnya disana. Penasaran sama gado-gadonya, kayaknya enak.

 Dadaaaah :*

4 comments:

  1. Sarapan tapi malam? hehehe ngiler jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan hapus dulu ilernya dan silakan dicoba sarapannya hahaha :D

      Delete
  2. Enak banget dah kayaknya! Jadi inget waktu jaman kkn, tiap malem nyari makan susah :'v

    ReplyDelete
  3. Lotong Ketupat... *masihberpikir........... emang apa bedanya lontong dan ketupat? O__O

    ReplyDelete