Friday, February 6, 2015

Curhat: Ternyata Mereka Bosan Karena...


Gue bener-bener kangen kuliah. Gue kangen aktifitas. Gue kangen kesibukan. Aih gak nyangka gue bakal ngomong kayak gini di saat kemaren gue udah ngamuk-ngamuk minta dipulangkan saja ke Padang saking stressnya gue sama deadline yang ngejar-ngejar dari seluruh penjuru. Ngamuk-ngamuk ke diri sendiri sih emang Ϟ(`´)Ϟ

Kemaren akhirnya sebelum kami semua pulang kampung, Ospa bilang “Aduuh padahal aku kan orang Pekanbaru. Tapi pas kalian tinggal kok aku merasa kosong?”

Hahaha diantara kami yang para perantau ini, memang Ospa sajalah yang lahir dan besar di Pekanbaru. Gue jadi bingung. Lha dia kan orang sana, kenapa merasa kosong? Kenapa gak main aja sama teman-teman lamanya?

Belum lagi kemaren pas gue baca posting blog Vella, tentang dia yang lagi melipir dan frustasi banget menghadapi hari-hari liburnya nyaris tanpa kegiatan. Bangun pagi kemudian terduduk di atas tempat tidur dan gak melakukan apapun sampai akhirnya malam tiba dan tidur lagi. Gue juga heran. Vella kan juga orang yang lahir dan besar di Padang, jadi kenapa frustasi menghadapi hari liburnya? Kenapa gak main aja kemana kek gitu?

Gue sempat curiga ini mungkin karena mereka pada gak punya pacar -..-

Ternyata hal semacam ini gue alami juga.

Oya sekarang ini di Padang gue udah menempati rumah lama gue di daerah Belanti. Wooohoooou \(´`)/ Eh atau daerah Asratek ya? Ah, sudahlah.  Ini rumah lama kakek yang dulu gue tempati sekian lama, tapi berhubung kakek-nenek pindah ke Payakumbuh dan gue yang masih kecil ini disuruh pindah ke untuk tinggal dengan keluarga Ayah di daerah Jati, soo rumah ini disewakan. Hiks cedih banget gue.

Sebenarnya cukup menyulitkan sih karena tiap gue mau pulang ke Padang gue udah gak punya rumah sendiri lagi. Jadi kalo gue main ke Padang, gue pasti ke rumah di Jati. Gak masalah sih sebenarnya karena mereka juga suka nyuruh gue buat kesana :3 Lumayan kan ada yang bantuin pagi-pagi masak untuk kedai rumah makan walaupun sebenarnya pertolongan gue gak banyak gunanya juga hahaha. Tapi kalo lama-lama kan gak enak juga. Jadi gue ke Padang kalo ada acara reunian doang. Kalo udah habis reuninya, gue balik lagi ke Payakumbuh buat nemenin orang tua gue disana. Gini-gini kan gue juga anak yang kangen Ayah-Bundanya :”

Kebetulan sekarang adek gue kuliah di Padang dan rumah ini udah dibalikin sama yang nyewa dulu. Jadi gue ke Padang sekalian nemenin adek gue di rumah kami ini. Pas banget pula dia lagi ujian.

Dan disinilah gue terasa banget penderitaan Vella dan Ospa.

Gue bangun pagi-pagi tapi gue sadar bahwa tak ada yang akan gue lakukan hari itu. Gue pengen masak, pengen nonton, tapi sadar kompor gas dan TV belum dikirim dari Payakumbuh, so can you imagine how bored I am in this situation without any daily round?

Gue juga gak tau apalagi yang diberesin karena rumah ini belum banyak barang. Yang ada malah butuh perbaikan yang gak mungkin gue lakukan sendiri. Mau lari aja ke pasar Ulak Karang buat belanja bahan makanan, alat memasaknya aja gak ada. Mau nonton Net.TV, yaelah TV nya belum sampai. Aduh bosan gila-gilaan gue.

Kalo di rumah Jati udah pasti gue masak pagi-pagi dan ntar siangnya malu-malu segan minta izin buat pergi hang out sama teman-teman. Diizinin lah, tapi gak boleh pulang kemaleman. Tetap gak enak aja sih bawaannya, namanya rumah keluarga besar.

Kalo di Payakumbuh, pagi-pagi gue beresin rumah sama jaga warung.  Tapi sebagai anak yang bukan besar disana, gue juga gak punya kegiatan yang berarti lagi. Kalau gue sampai bosan udah wajar, gak ada teman yang mau diajak hang out, gak ada ‘tempat bersejarah’ buat nostalgia, gak ada siapa-siapa kecuali temen-temen SD gue yang daerahnya lebih 20 kilo untuk kesana. Nah kenapa gue bisa sampai SD disana sedangkan rumah sekarang jauhnya disini? Udah gak usah dibahas ini perkara pindah rumah yang berkali-kali kami lakukan. Ribet banget jelasinnya. So, it means nothing too.

Akhirnya gue sadar kenapa Ospa atau Vella atau bahkan gue mengalami kebosanan seperti ini.

Karena selain masa perkuliahan tidak ada urusan yang mengikat kita untuk beraktifitas.

Itu poin pentingnya. Kegiatan wajib kami sekarang adalah kuliah dan belum ada kewajiban yang secara official mengikat kami. Lantas kalo kegiatan wajib kami lagi diliburkan, kami mau apa lagi coba? Mau bikin acara ketemuan dan reunian? Nah reuni kan juga gak bisa tiap hari. Butuh duit lebih juga. Yang ada kalo reuni tiap hari kitanya disuruh cepat-cepat pergi lagi biar bisa dikagenin lagi hahaha.

Tapi lumayanlah gue udah jalan-jalan ke kota kecil kesayangan gue ini. Udah sempat juga reuni sama anak-anak sepuluh lima. \(´`)/. Udah bisa ngitarin Ratulangi sampai puas sama Vella. Gak puas sih. Vella nya habis sembuh jadi gak boleh capek, katanya. Perut gue jadi geli dengar Vella  ngomong kalo dia gak boleh capek gitu. Di postingan lain nanti gue bahas perkara reunian ini. Yang belum sempat malah reunian PBB. Bukan reunian sih, tapi jurid (pelantikan) angkatan baru yang diundur sampai pertengahan Februari (_). Biasanya kalo kayak gitu alumni rame yang datang. Woaaah udah kangen banget juga sama keluarga besar PBB Garuda ini. Ini pertama kalinya gue gak akan ikut jurid karena gue udah harus balik kuliah ke Pekanbaru. Hiks… ( ̯ )

Dan oya. Besok juga ada catering jadi lumayanlah nambah kesibukan liburan ini. Niatnya tiap pagi mau datang buat bantuin masak, tapi KRS gue apa daya ternyata harus diisi dengan penuh perjuangan dan semangat gotong royong dari teman-teman yang udah bantuin gue berhari-hari mengisi KRS ini Щ(ºДºщ)

Dan oya lagi. Gue sebenarnya pengen banget ikut Pekan Pengabdian ke Siak bareng anak-anak BEM. Pilihan yang berat waktu itu antara ikut ini atau jurid PBB (yang ternyata tertunda) dan gue kecewa banget. Tapi untungnya Tuhan sayang banget sama gue. Masa pengisian KRS ternyata dipercepat seminggu dan itu sedang waktunya program Pekan Pengabdian. Coba gimana gue mau standby terus menerus untuk ngisi KRS kalo gue ada kewajiban pada program ini? Sedangkan akun portal gue aneh dan memang selalu menyusahkan. Kalo Ospa dan Anti sih biasanya paling bisa diandalkan dan belum pernah bermasalah ngisi KRS nya. Gak pernah dia sampai separah amit-amit gue yang portalnya harus diselamatkan banyak orang (_). Coba kalo gue ikut kesana, bisa-bisa gak akan kuliah gue semester enam besok.

Udah dulu deh. Nanti kapan-kapan gue sambung lagi curhatan gue. Karena siapa tau kan ada yang tertarik membaca curhatan gak jelas gini :3 Nanti gue juga mau bikin review dan curhat jalan-jalan gak jelas lagi.

Dadaaaaaah :*



4 comments:

  1. Kak, kalau aku ya selama liburan teteuuuup aja banyak kegiatan di kampus haha. Malah ga berasa liburan ini ._.
    Oh iya, salam kenal dan izin follow yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bagus dong kalo git. kalo gue kemaren ini udah gak tau udah capek banget karena kebanyakan kegiatan di luar dan di dalam kelas -..-
      salam kenal juga yaa dara :D

      Delete
  2. Haha, iya sih pas kuliah pasti melet banget buat liburan, eh pas udah libur malah nggak ada kegiatan yang bisa di bilang WAH. apes memang haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya jadwal kuliahnya kelamaan dan jadwal liburannya juga kelamaan. coba kalo diselang-seling kuliah dan liburannya dalam waktu singkat kan asik :D

      Delete