Sunday, July 6, 2014

Catatan Puasa


Assalammualaikum..
Gak kerasa ya ini puasa udah memasuki hari ke 8 aja. Gak kerasa juga dari ramadhan ke ramadhan kamu-nya masih jomblo aja. Hehe aku juga. Ngg.. jadi… gimana… kitanya…?

Yap. Ramadhan kali ini gue habiskan di Payakumbuh. Belum dihabisin sih, tapi kayaknya bakal gitu. Niatnya sih mau SP, tapi yang ada cuman SP ngulang gak ada SP ke atas.


Jadi pulang lah gue setelah hari pertama-kedua-ketiga puasa gue mulai aja di Pekanbaru. Gara-gara nge-laundry nih. Niatnya biar cepet soalnya kalau nyuci di kosan, ngejemurnya lama bisa dua hari karena akses cahaya matahari yang sulit di belakang kosan. Halah. Males bilang aja ya hahaha… eh malah laundry yang biasanya sehari jadi, malah dua hari selesainya. Katanya kalau mau yang sehari siap, pakai paket ekspress (yang 9000/kg. Mati aja -..-). Padahal itu kemaren pas gue nge-laundry sehari tarifnya masih 5000/kg kok. Ini disuruh bayar hampir dua kali lipat, mending ditungguin aja dua hari. Gak tau deh, berasa gak rela gitu mau bayar lebih mahal dengan kuantitas yang sama  (҂ □′)

Kok jadi bahas laundry gini -..-

Tapi bagus juga sih. Gue jadi bisa ikutan buka bareng bareng anak-anak BEM di puasa kedua. Untung belum pulang. Wong bubarnya tinggal datang dan makan aja kok, gak perlu bayar hahaha *mental anak kos. Niatnya juga mau buka bareng anak-anak Kementrian Kominfo dan tim jurnalistik besoknya. Tapi Ayah udah nyuruh pulang hari itu juga, yasud gue pulang aja dan berbuka pas tiba di rumah.

Trus kalau di rumah ngapain aja, pe?

Gak ngapa-ngapain selain full buat urusan rumah. Berhubung Payakumbuh menjadi domisili tetap orang tua gue beberapa tahun terakhir setelah pindah dinas dari Padang, sedangkan gue tetap sekolah di Padang, jadiiii… gue gak ada temen disini :(( temen waktu kecil sih paling kalo merekanya juga inget. Gak ada yang ngajakin jalan keluar kalo lagi males di rumah, ataupun yang ngajakin buka bareng. Soalnya sekolah, temen-temen, tempat, dan segala kenangan ada di Padang semua hahaha. Kalo mau buka bareng nooh ke Padang dulu sana .__.

Jadi paling-paling gue di rumah terus. Nyuci piring yang tiap hari kayak piring cateringan, masak sama Bunda mulai jam tiga-an sore dan tiga-an pagi, beberes, nonton tivi, tidur-tiduran, ngetik-ngetik gak jelas, online. Jadi kangen jamannya sekolah *berasa makin tua (̯ )

Oya gue juga kangen pesantren ramadhan. Kalau di Padang, pas ramadhan kegiatan sekolah diliburkan dan dipindahkan ke masjid/mushala dekat rumah yang rata-rata semuanya nyelenggarain pesantren. Widiih padahal dulu malesnya ampun-ampunan. Hampir seharian sih jadwalnya. Walaupun sering dapat juara juga sih muahaha *pamer. Tapi tetep dulu gue sukanya sekolah aja daripada libur sebulan lamanya gini. Oya kalau sekarang lagi di Padang kan lumayan gue bisa jadi panitia pesantren. Luamayan lah buat nostalgia.

Tapi di rumah sekarang juga lebih enakan. Kamar-kamar pada direnovasi terus nambah buat kamar masbro Aulia (adek cowok gue, yang bungsu) \(´`)/. Soalnya dia sekarang udah mulai SMP, kan malu masih bobok sama kakak-kakaknya yang cantik ini. Walaupun kayaknya bakal sering ngungsi juga dia ke kamar-kamar kami kalau tiba-tiba gak berani sendirian -__-

Ya deh. Semoga ramadhan kali ini lebih berkah dan lebih gemuk dari hari-hari sebelumnya. Kalau buka puasa gue bukannya balas dendam seharian puasa, tapi balas dendam yang lapar kemaren-kemaren pas jadi anak kos hahaha.  Yaa gak juga lah yaa. Makan secukupnya gitu. Biar pas sujud perutnya lega, dan masih kuat pas berdiri dari sujudnya. Dan semoga gue lebih produktif lagi selain produktif di bidang urusan ngetik-mengetik gak jelas dan urusan rumah tangga (beberes rumah, masak, nyuci piring…). Amiiin. (˘ʃƪ˘)

Dadaaaaah :*


2 comments:

  1. Tjie, orang awak ternyata ko. :p
    Semangat puasanyo, uni hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha urang awak mah.
      sama-sama semangat puasonyo dek :D

      Delete