Monday, July 14, 2014

Cieee... Kangen atau Modus?


Eh mau cerita nih. Udah lama sih ceritanya. Tapi baru sempat nulisinnya sekarang.

Beberapa bulan yang lalu gue sempat sms-in temen-temen di Padang. Bilang kalo gue kangen.  Kangen temen-temennya. Kangen Padang. Kangen kehidupan kita yang dulu. Aseek.

Ini berhubung gue udah stress banget menghadapi urusan di kampus. Yang di lembaga lah, sama temen-temen lah, sama urusan kuliahnya lah, sama macam-macam kepanitiaan lah. Apalagi kemaren ini jamannya pemira di fekon lagi panas-panasnya. Berhubung gue panitia, walaupun bukan panitia inti, tetap aja tekanan dari berbagai pihak berdatangan. Pokoknya ruwet deh. Bawaan gue mau langsung angkut aja semua barang, langsung cabut aja ke Padang.

Tapi ceritanya gue bukan mau fokus soal pemira.

Ini gue mau fokus tentang sms kangen-kangenan tersebut, yang kalau diingat-ingat… agak bikin geli juga hahaha .-. yaa gimana namanya lagi stress, mau ngapain aja, mau salto, mau slamdunk, mau selfie pake seatbelt, mau foto lagi pake infus, mau foto lensa fish-eye, mau makan sushi, mau maki-maki kandidat capres-cawapres, udah gak pake mikir lagi.

Coba aja kalo move on juga gak pake mikir yaa .__.

Well, akhirnya gue smsin mereka *yaelah sms? haree geneee?. Isinya standar aja. Pertamanya salam. kedua tanya kesehatan mereka. Ketiga langsung aja bilang kangennya.

Daaaan… tentunya mereka balas bilang kangen balik juga hahaha. Tanyain kapan gue pulang, kapan gue siap UAS-nya, barkabar aja kalo udah balik. Emang pinter bener dah cari perhatian ini orang :3

Trus ada juga sih yang nanyain kon tumben gue sms kayak gitu. Apakah ini firasat apa gitu atau pertanda apa gitu? Jedeeeerrrr…

Nah diantara sekian banyak yang bales, ada satu orang yang bikin gue jadi gak enak hati setelah gue ngirim sms ke dia.

Karena balasannya seolah-olah kalau gue ini sedang ngirim sms modus ke dia.

Entah dianya yang nanggepin berlebihan, atau sms gue yang berlebihan. Kalo dari gue-nya sih, kayaknya gak ada yang berlebihan deh. Wong inti sms ke semua orangnya sama semua kok. .

Dan keliatan banget dia kayak takut dimodusin. Soalnya balesnya pendek-pendek gitu. trus balesannya juga gak ada yang ‘minta dibalas balik’. Alias, nanya kabar gue juga kek, nanya gue lagi dimana kek, atau apa gitu. Pokonya cuma kayak gue-nanya-lo-jawab-sayangnya-lo-gak-nanya-gue-balik. emang-minta-dikepret.

Karena gue pun ngeh ‘merasa dituduh’ modusin dia, gue terangkanlah pada dia ini. gue juga smsin temen-temen lain, anak-anak pbb, senior-senior pbb, anak-anak kelas, pokoknya gue sms secara umum aja ke semua orang, dalam rangka kangen-plus-lagi-galau-di-rantau.

Gue merasa dia gak perlu balas, dan dia emang gak bales. Gue bilang gitu untuk klarifikasi. Walaupun gak bales, pasti baca dong. Moga-moga malu sendiri deh tuh orang. Tapi tetap kangen sih. Namanya aja masih temen sendiri.

Oya ngomong-ngomong ini masih cowok yaa -__-

Gue pun sempat heran. Padahal setelah gue inget-inget, gak ada tuh hubungan kami selama ini yang nyerempet-nyerempet  ke arah yang berbau modus-modusan. Paling juga dia cerita sama gue, terus gue juga banyak cerita sama dia. Pokoknya ngomong sama dia seru! Berdebat gak tau juntrung juga sering. Cerita sedih-sedih soal gebetan atau cita-cita juga sering. Kayak teman-teman lain pada umumnya. Gue tekankan deh pada kata umumnya ini. dan.. memang gak pernah mengarah kesana kok. Kalo (mantan) gebetan sih, okelah gue mungkin bisa ngerti kalo dia sms pendek-pendek gitu. Soalnya kalo gue juga bakal kayak gitu hahaha. Tapi yang satu ini… gue malah yang jadi bingung.

Yasudah lah. Mungkin dianya lagi sensitif saat itu. Mungkin dia lagi galau sama kuliahnya. Atau mungkin sama mantannya. Bisa jadi kan pas gue sms—pake kata kangen-kangen lagi—dia malah lagi nunggu sms dari mantannya. Eh malah yang datang sms gue, langsung bete-lah dia.

Btw ini teori pandai-pandainya gue aja. Mungkin aja gitu. Gak tau juga pastinya. Gak ada yang tau juga kan gimana pastinya?

Udah deh. Semoga temen gue yang satu itu bisa menghadapi kegalauannya—yang menurut gue dia emang galau pada saat itu. (mungkin) dia nuduh gue modusin dia. Gue tuduh balik aja bahwa (mungkin) dia lagi galau. Atau mungkin dia lelah.


Tamat.






*postingan macam apa ini -___-

13 comments:

  1. Tau ga, cara paling gampang untuk bikin seseorang kangen sama kamu tuh untuk terlihat tidak peduli. Karena manusia tuh aneh, mereka harus kehilangan, baru bisa menghargai =)

    ReplyDelete
  2. Apakah sms yang isinya "Gimana si cara ngadepin cewe lagi PMS?" tanda kangen? Atau beneran nanya ke gue -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi beneran kangen, tapi gak tau mau ngomong apa makanya sms nya ngeyel gitu muahaha.
      bisa jadi juga emang beneran serius nanya -__-

      Delete
  3. Replies
    1. iya kangen kan? bukannya modus.. *cari pembelaan

      Delete
  4. hahaha, jadi inget masa masa sering sms dulu nih -_-, sekarang mah pulsa gue awet banget yang dibutuhin sekarang cuma paketan, buat hal hal online. btw follow back yah...gue baru ke sini nih...salken :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa-masa sering sms? muahaha... kayak udah jaman kapan itu sms-sms xD

      Delete
  5. gak enak banget kalo sampe salah kirim isi sms ._.

    ReplyDelete
  6. Wkwk gue sering tuh. Kl udh kgn bgt sm tmn, pasti blg ke mrk, lgsg ngebm, "Aku kgn loh. Pisah sekolah gaenak. :(((" ah, cyeeeedih. #apasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama pas gue pindah ke pekanbaru buat kuliah. pisah sama temen-temen di padang. gak kalah cedih gue :'((
      *mendadakcurhat

      Delete