Tuesday, December 9, 2014

jarak





jarak ini. astaga andai kata ini hanya perkara kilometer, sudah aku larikan badan ini sejauh ribuan tahun cahaya, tidak peduli seberapa jauhnya semua yang akan tertinggal. jika jarak ini hanya perkara menunggu hitungan jam, hari, tahun, atau sampai abad kering lautan sekalipun, akan aku tunggu. akan aku tempuh penantian.

jarak ini. astaga jauh sekali. tak tergapai oleh tangan. tak terlangkahkan oleh kaki. tak tertanggungkan lagi pilu oleh hati. tak terbayarkan oleh semua uang dan waktu yang aku punya. tak ada yang bisa mengembalikan rasa percaya diri dan harapan-harapan dulu. mau dikemanakan lagi semua yang mengalir berdesir dalam darah ataupun yang setiap detik akan detak yang berdegup dalam jantung? bahkan seluruh kesibukan yang mematikan tetap tak bisa menghilangkan seluruh kehampaan.

aku lah yang pergi ribuan tahun cahaya sampai pada abad lautan mengering karena digelegakkan tuhan. dan aku tak pernah meminta kau datang.

tapi kenapa kau benar-benar tidak pernah datang?

No comments:

Post a Comment