Wednesday, December 31, 2014

Sedikit Cerita Tentang UAS dan Malam Tahun Baru di Rumah




     
Apalagi yang kurang dari musim liburan akhir tahun ini? Sekarang sedang libur panjang minggu tenang sekaligus libur Natal sekaligus libur Tahun Baru. Hampir dua minggu lebih. Satu-satunya alasan gue untuk tidak pulang ke Sumatera Barat adalah gue harus belajar habis-habisan untuk persiapan UAS yang paling bikin hati gue cenat-cenut ini. Apalagi beberapa mata kuliah dirasa cukup berat dan butuh persiapan lebih. Akhirnya gue pasang niat untuk menahan rindu ini sedikit lebih lama. Aih matee. Gue pun belajar sampai gak ngenalin diri sendiri lagi. Kalo belajarnya pasang niat ala samurai gini, gue berasa belajar kayak jaman SMA dulu :’) Masih rajin SMA sih. Ini aja masih banyak malasnya -..-
 
Oya, jadwal UAS gue udah keluar. Pengen sujud mohon ampun aja rasanya. Gue udah menduga sih sebenarnya, karena gue memang ada kuliah 12 SKS full di hari Kamis. Tapi gak nyangka di jadwal ujian juga dibikin 12 SKS full beneran pada hari yang sama. Artinya ada 4 mata kuliah yang akan diujiankan dari pagi sampai menjelang maghrib. Dengernya aja gue udah mabok duluan. Belum pernah mabok sih, tapi gue yakin kalo mabok kira-kira seperti inilah rasanya *optimis :D. Jauh-jauh hari gue udah berpesan duluan sama Tika dan Ospa. Kalo sampai terjadi sesuatu sama gue nanti pas ujian, gue udah nyimpan surat wasiat di bawah tempat tidur, berikut dengan catatan hutang-hutangnya. Tolong disampaikan surat wasiat gue dan bayarkan hutang-hutang gue :3

Oya, surat cintanya sekalian gue simpan di celengan biru. Tolong sampaikan padanya :D

Dan ada beberapa tugas untuk UAS yang sampai sekarang gue masih belum tau bagaimana akan menyelesaikannya. Tapi yang gue tau, tugas-tugas itu pasti akan selesai dengan sendirinya. Ayeah \m/. Ini postingan aja dibikin di tengah kebingungan gue pada Unbalance Trasportation Problem. Akhirnya karena capek berkutat dengan kebingungan, gue lanjut dulu ke Assigment yang relatif lebih gampang. *iye gampang banget. Awas aja kalo panik trus jadi lupa pas ujian >:O Well, berhubung merasa sudah berjasa besar karena sudah mengerti Assignment, gue pun merasa udah lulus UAS. Lantas gue bantai aja mau nulis yang kayak ginian sekarang.

Gak juga sih. Gue stress abis sebenarnya -,-

Jadi beginilah malam tahun baru gue. Dikerubungi tugas dan materi yang harus segera dipelajari. Gue gak akan sensitif dengan keadaan yang sebenarnya… biasa-biasa aja sih. UAS dan proposal gue lebih penting. Dan makin tahun gue makin merasa acara ceremonial ala remaja seperti ini tidak seru lagi. Ya gimana mau seru kalo lo punya ujian 12 sks dalam sehari?! -_______- Tapi agak sedih juga sih gak ada undangan buat tahun baruan -_____-  Tahun lalu masih ada dua ‘undangan’ buat unggunan dan bakar ayam, ada ajakan buat sekedar pillow talk. Gak kalah seru ini. Ngumpul di rumah salah seorang temen, pergi belanja kue habis-habisan yang nantinya akan dimakan habis-habisan, sambil curhat habis-habisan. Tapi apa boleh buat, keadaannya hampir sama kayak sekarang. Jadwal UAS memang jatuh di hari-hari seperti ini. Gue jadi lebih ‘excited’ menyambut UAS daripada tahun baru kala itu. Lagian acaranya di Padang gimana gue mau ikutan?

Dan lagian gue maklum sekali, temen-temen sepantaran gue memang lagi sibuk-sibuknya. Yang di kampus palingan galaunya sama kayak gue. Sok tau banget memang. Dhara lagi sibuk mau KKN. Nini lagi di solok, gak tau kayak lagi praktek bidan gitu. Orien aja gak tau ngapa agendanya malah ngirim sms ke 14 ribu orang satu per satu. Alangkah lebih baiknya Orien menjadi pengganti operator Telkomsel saja. Ega gue yakin dia tidak menganut hal-hal semacam ini *sotoy lagi. Tiba-tiba Ega udah di Singapur aja merayakan tahun barunya :O. Vella apa kabar? Mungkin lagi sibuk sama bisnis aksesorisnya yang kinyis-kinyis itu.

Sebenarnya gue ada keinginan untuk pulang kampung, tapi hanya untuk satu malam saja kalau bisa -__- tanggal 31 Desember gue nyampe sana, malam tahun baruan di sana, ntar tanggal 1 Januari balik lagi ke Pekanbaru dengan penuh rasa panik akan proposal yang tidak kunjung siap hehe. Kenapa seperti itu?

Pada dasarnya kami sekeluarga tidak ‘merayakan’ tahun baru dengan spesial. Dalam artian yaa… tahun baru bukan hal yang begitu spesial *perumpamaan yang payah memang. Apalgi sampai harus keluar untuk ikut-ikut menambah kemacetan. Masih lebih spesial lagi jemput rapor kami yang menggemaskan dan membanggakan ini :3 *digampar

Keluarga kami santai begitu saja. Kalau (anak-anak) tetangga heboh mau bikin unggunan, maka Ayah dan yang lain bakal ikut nolong bikin api unggun dan nyumbang beberapa kebutuhan. Kayak makanan atau kembang api. Ini biasanya dekat rumah dan melibatkan 3-4 tetangga di sekitar. Nanti paling jam 11 mereka udah capek dan balik tidur hahaha. Namanya juga anak-anak.

Kalo gak unggunan juga gapapa. Gue paling suka seperti ini. Kami yang tidak punya tendensi harus malam tahun baruan. Tapi berhubung program acara tivi malam tahun baru selalu film-film yang seru, maka kami kakak-beradik ini anteng aja nonton tivi sampai malam, berkumpul bersama, bikin teh atau kopi, kemudian rebut-rebutan bantal karena mau tidur di depan tivi aja. Trus Ayah nanti biasanya bikin mie goreng atau nasi goreng untuk diperebutkan bersama-sama, berhubung bikinnya sedikit-sedikit terus. Mie goreng Ayah selalu gue suka. Suka banget malah. Trus sambil makan suka banget kami ganti-ganti saluran. Sampe bikin berantem hahaha. Pernah pas itu gue lagi pengen nonton Twilight, adek gue pengen nonton Harry Potter. Aih sudahlah rebut-rebutan remote tivi, yang dapet langsung sembunyiin di bawah pantat. Bawannya pengen jadi remote tivi aja, biar bisa diperebutkan *atau diletakkan di bawah pantat? -___-. Tapi tetap aja seru!

Udah deh segini dulu. Eh kok deket kos gue udah ada yang ledakin kembang api? Perasaan baru jam sebelas deh. Apa kita hidup pada Waktu Indonesia bagian yang berbeda? Sudahlah. Mungkin mereka udah ngantuk duluan, tapi sayang udah beli kembang api jadi meeka cepatin aja tahun baruannya sejam. Kalo gue? Gue masih pengen lanjut ‘malam tahun baruan’ ini. Entah dengan melanjutkan proposal, atau melanjutkan assignment ke decision under risk, atau menghafal ekonomi publik, atau menonton tivi. Lumayan lah ada banyak pilihan cara untuk menyambut tahun baru -___-

Yaudah selamat wish-wishan berhubung besok tanggal 1 Januari. Selamat merealisasikan resolusi. Selamat merasakan passion di bidang masing-masing. Selamat menggapai mimpi. Selamat mewujudkan cita-cita!
Salam Olahraga!










4 comments:

  1. Selamat tahun baru kak :D

    Hahaha, kalau aku mah tahun baru ngerayainnya dengan nulis di blog aja xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat 2015!
      eh sama keules aku juga nulis blog pas tahun baru. ni ini postingannya :D

      Delete
  2. Ahahahahhaa absurd juga ya, btw, gue juga bentar lagi kuliah. Mungkin ada saatnya nanti gua ngerasain apa yang lo rasain, you never jomblo alone. #lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciiee yang bentar lagi kuliah *telatbalas -..-V
      yeah, YNJA! you never jomblo alone. gak tau musti seneng atau prihatin gue, yang ternyata juga bagian dari yang beginian juga hahaha >,<

      Delete