Monday, April 6, 2015

Super Late Post: Reuni Kepepet @ Kedai Mie Ramen & Sushi, Padang



Gue cukup terharu saat reuni sepuluh lima yang dihadiri tak seberapa orang ini akhirnya terlaksana juga :” Gue kira gak bakal jadi soalnya gue yang ngajakin juga gak yakin -__- Mendadak jadi koordinator di saat koordinator yang biasanya masih hidup dan masih jomblo itu, memang terasa sedikit sesuatu. #uhuk

Untung Ega langsung semangat bantuin gue buat jadiin nih acara ketemuan dapat terwujud sesuai dengan cita-cita luhur gue. Jadilah kami yang kirim sms berkali-kali, konfirmasi ke anak-anak, bujuk-bujukin biar mau dateng, tentuin tempat dan waktu, dan ditanya ini-itu. Rasa-rasanya harga diri bergantung pada mau atau tidaknya orang nurutin maunya kita “-.- Oh gini rasanya jadi Vella atau Orien yang selalu jadi seksi repot dari orang-orang merepotkan macam kami hahaha. Pantesan Vella tensian gitu tiap acara berlangsung -..- Habisnya seru sih nge-bully Vella kalau ada yang gak beres sama acara. Pernah gue lupa pas kapan dia ngamuk-ngamuk.

“Lain kali kalian aja yang ngatur ginian! Aku berhenti! Udah gak mau lagi!”

Yaelah kayak mempan aja. Paling orang nyumbang doa dikit , kemudian nyalah-nyalahin Vella lagi, Vella-nya ngamuk lagi, dan ditenangkan lagi, kemudian entah bagaimana Vella tetap melanjutkan tugasnya sampai selesai dengan baik =..= Yeah keseruan acara kan juga karena ada fasilitas nge-bully Vella-nya, walaupun koordinator di kelas kami selain Vella udah banyak banget juga sih sebenarnya "ƪ(˘˘)"ƪ(˘˘)ʃ"

Trus gue minta Ega juga jarkom ke yang lain.

“Kenapa gak Pea sendiri aja yang sms? Yang lain kan udah tau juga dari Pea. Kok Ega juga jarkom?” tanya Ega.

Gue jelaskanlah bahwa kalau gue doang yang sms, rasanya itu informasi kurang meyakinkan dan belum ter-akreditasi -___- makanya Ega juga harus sms, biar percaya orang iniii. Udah di-iya-in aja sama Ega, biar cepet.

Lumayan kan. Apalagi uang gue udah habis di pulsa dua hari terakhir. Pake simp*ti sih. Yeah anak muda mana coba yang hari gini masih pake nomor kartu jaman—dimana—friendster—aja—belum—ada? Hampir 9 tahun malah. Kalau ditabung-tabung jumlah uang pulsa yang sering habis itu, ada kali udah jutaan uang gue.

KOK LO JADI CURHAT SIH NYET?! (҂ □′)

Belum lagi Vella sms ‘ngancam’ kalau dia bisa aja gak jadi datang karena urusannya saat itu belum selesai. Di titik ini gue merasa gak bakal ada orang yang mau datang. Apalagi Vella, Orien, Tipong lagi tanda tangan KRS sama dosen dan urusannya jadi ngeyel banget. Mana jam-nya diundur-undur terus. Trus tragedi—ojek—yang—padahal—ternyata—udah—nyampe—depan—rumah—Ega—tapi—balik—lagi—karena—gue—gak—tau—dan—Ega—nya—juga—langang—sih—ngasih—berita -_____-

Berasa gak bakal jadi .-.

Tapi syukurlah, Tuhan merestui acara ketemuan gak jelas itu dengan lancar dan khitmat :3 Orien yang biasanya dateng suka telat ternyata udah nangkring duluan depan Kedai Mie Ramen dan Sushi—tempat kami janjian—bersama abang Isaik-nya. Yeah gue nyebut-nyebut nama bang Isaik seolah udah kenal banget sama beliau. Padahal tau sama gue aja dia pun kagak -__-

Vella yang katanya habis di-PHP dosen yang musti tanda tangan KRS pun untungnya juga cepat datang. Alhamdulillah udah pada ngumpul dan pesan karena penasaran sama tempat yang comel ini :3 walapun celetukan Tipong terhadap menu-nya sedikit memilukan =..=

“Ini apa nih? Mi abuih koh mah”

Tega-teganya dia nyebut Chasio gue dengan  “mi abuih’ alias mie rebus >:O Yah ramen emang mie rebus sih, tapi sayang kan udah cantik-cantik gini namanya sampai kita gak kenal gitu, ujung-ujungnya masih juga dipanggil ‘mi abuih’. Pura-pura gak tau aja kek. Belum lagi matcha-nya Ega dibilang sirup Marjan dan green tea milk pesanan si Orien dibilang Pop Ice. Pengen diucel-ucel aja muka ini anak.



Terlepas dari celetukan Tipong yang seenak jidatnya itu, gue suka sama konsep Kedai Mie Ramen & Sushi ini. Nuansa Jepangnya bisa begitu terasa karena adanya mural atau lukisan dinding yang keren dan colourful, dengan garisan khas kartun Jepang. Tak pelak, lukisan dinding inilah yang menurut gue menjadi poin yang membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup dan cheerful. Yey! :D

Terus salah satu yang gue suka adalah ‘bartender’ di area belakang dan sepertinya langsung menyatu dengan dapur. Bartender ini bawannya juga full happines karena itemnya lucu-lucu. Instagrammable deh.

Dan harga yang dipatok disini terbilang cukup murah. Satu porsi Chasio pesanan gue harganya (cuma) Rp 13.000. Dan soal rasa, semuanya enak-enak dan ‘ramah’ di lidah hahaha. Puas dah gue comotin dan cobain satu-satu pesanan mereka :D Gue lupa gitu apa namanya pesanan Ega, yaitu ikan dori yang berbalut tepung seperti tempura. Itu yang paling gue suka. Yeah, makanan tetangga selalu terasa lebih enak daripada makanan sendiri. Terutama kalau punya tetangga ternyata lebih mahal :” Harga makanan lainnya berkisar antara Rp 10.000 sampai dengan > Rp 40.000. Kalau gak salah sih segitu kira-kira range harganya :3


Oya, pas gue memandang sekitar, ternyata banyak anak sekolah juga disini. Masih lengkap dengan seragam sekolah mereka. Ih jadi berasa tante-tante gue diliatin mereka -..-











Ternyata habis itu anak-anak ini pengen ke pantai sesuai dengan usulan Tika. Gue sempat berpikir keras bagaimana caranya biar bisa sampai di pantai tanpa harus menyambung angkot dua kali. Apalagi ongkos lagi mahal-mahalnya kan. Lagi asik-asiknya berpikir, tau-tau Tika ternyata bawa mobil. Somplak. Tau gitu kan gak usah capek-capek mikir.

Oya gue sama Vella entah kenapa udah ngidam banget sama surabi Enhaaii. Sebenarnya gak ngidam banget sih, tapi karena Enhaaii nya pas banget di samping tempat kami makan tadi, jadi ngidam gitu aja. Tapi seperti biasa, ada-ada aja dari Vella yang selalu berpotensi membuat malu orang sekitarnya.

“Peee, aku mau surabi yang pake saus salemo itu aaa”

Bah -______-

Gue ketawa manyun aja dengerin dia. Apa dia tidak punya kosa kata yang sedikit lebih ‘mahasiswa’ apa? Btw, salemo itu artinya ingus =..=

“Coklat spesial, Vee. Ih, mau-maluin banget”

“Eh.. gitu yaa? Hahaha. Terserah lah”

Dan pas pesan ke mbak-mbaknya, sepertinya dia tidak menghiraukan kata-kata gue tadi.

“Kak, pesan surabi yang pake saus yang warnanya agak ijo-ijo gitu :3” katanya dengan mantap.

“Coklat spesial dua kak” ralat gue cepat gegara melihat muka bingung mbak-mbaknya. “Yang satu emang pake coklat, yang satunya gak pake coklat, sausnya aja, bisa kan Mbak?” sambung gue lagi. Pesanan yang cuma pake ‘saus salemo’ tanpa coklat tadi itu punya Vella. Vella-nya sih cuma nyengir-nyegir aja.

Oya, kami hampir berdua hampir ditinggal karena yang lain bingung kami ini mau ikut apa nggak. Tidak apa, yang penting kami sudah mendapatkan surabi yang enak ini :3 (˘ڡ˘)

Berhubung kami datangnya udah sore banget, pas lah waktunya untuk liat sunset di pantai dengan angin yang cukup kencang sore itu. Terakhir entah gimana anak-anak ini kepikiran pengen makan kerupuk mie pake kuah sate yang sering dijual pas tarawihan gitu. Masa anak-anak mereka belum terpuaskan agaknya. Gue yang udah kenyang makan Chasio dan udah kadung beli surabi memilih untuk manyun saja ngeliatin mereka makan. Lapar mulut sih, tapi apa boleh buat, perut padat banget -__- Gak mahal kok, cuma dua ribu. Heran aja di tepi pantai kayak gini masih aja ada makanan yang murah. Biasanya dipatok mahal bingits. (˘ڡ˘)









Tapi yang penting, kemaren itu seru banget-nget. \(´`)/ Gimana pun resenya printil-printil menjelang ketemuan, tapi pas ketemu pecah banget dah hahaha. Berasa gak akan pernah tua kalau udah sama orang-orang ini :’D Yah, emang sih ini gak lengkap banyak banget kurangnya terlebih karena kesibukan kuliah dan tempat kami yang udah berpencar-pencar kesana kemari. Ini aja sebenarnya udah reuni edisi ketiga selama liburan ini, diangsur-angsur reuninya hahaha karena jadwal  pulang dan perginya kami ke kota Padang berbeda-beda. Semoga suatu hari kita bisa reuni dengan formasi lengkap dan pastinya lebih seru!

Amin (˘ʃƪ˘)

*untuk sementara fotonya yang diatas dulu. Foto lain nyusul, lagi dimintai sama yang lain biar lengkap :3


Kedai Mie Ramen & Sushi
Jln. Batang Kampar, Komp. GOR. Haji Agus Salim, Padang (di sebelah Enhaii)
Buka Senin—Minggu (setiap hari), pukul 10.00-22.00


Februari, 2015

7 comments:

  1. Wih, tempatnya unik tuh kayaknya :D
    Kalo ke padang ajakain jalan-jalan ya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayok kapan mau ke padang nya? tapi kalau sekarang aku lagi di pekanbaru, kuliah :3
      btw dari kota mana mas? :D

      Delete
  2. Dari kediri :D
    Sini-sini ke kediri :D

    ReplyDelete
  3. Waduh padang. Saya di bogor. Ke bandung aja baru 2 kali.... Hihi. Pengen deh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti baru sesekali ke luar bogor? ayok sini nyebrang pulau. backpackeran! :D

      Delete
  4. huahahah, iklannya boleh juga, modelnya kece :3
    kamu di bayar berapa sama kedai mie ramen pe?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaak vellaaaa~
      harusnya mie ramen yang bayar sama kita karena kita udah mau foto disana :D

      itu yang foto terakhir ada anak SD hilang hahaha

      Delete