Thursday, May 29, 2014

Long Time No Post-Kemana Aja, Pe?

Oke oke. Gue udah lama banget gak posting apa-apa. Dan gue paham banget kalo orang-orang jadi pada kangen. Kata nyokap sih, gue orangnya memang ngangenin. Yaaa namanya orang tua yang ngomong, gue sih percaya-percaya aja :3

Bunda            :    “Putri kapan pulang, nak?”
Pea                :    “Akhir Juni baru siap ujiannya, Nda. Ada apa Nda?”
Bunda            :     “Bunda… kangen…”

Hening…
Langsung lari-lari di bawah hujan…

Terlepas dari persoalan kangen-kangenan, gue minta maaf ketidak-konsisten-an gue dalam mengelola blog. Walaupun gue gak tau  kenapa musti minta maaf padahal ini kan blog pribadi gue -__- siapa tau memang ada yang nunggu-nunggu tulisan gue kan? Siapa tau dia yang disana mau tau keadaan gue lewat blog kan? Siapa taauuuu…

Padahal gue janji sesibuk apapun, gue harus nulis sesering mungkin di blog. Tapi apa daya, semester ini adalah semester paling produktif, baik di bidang akademik, maupun organisasi. Otomatis gue jadi sibuk gila-gilaan. Jangankan mau posting sesuatu, nyampe di kosan aja, gue bawaannya langsung pengen tidur lengkap dengan apa yang gue kenakan saat itu. Gak heran setelah berbulan-bulan gue tinggal ini blog, pas gue buka, eh sarang laba-labanya udah kayak punya Spiderman.

Karena terlalu banyak kegiatan di kampus alias di luar rumah, pekerjaan rumah lah yang sering terbengkalai. Karena udah di kampus dari pagi sampai magrib, maka gak jarang malam hari gue habiskan buat heboh nyuci baju *karena udah kebanyakan -___- gak jarang juga gue ngepel lantai kamar tengah malam, dan nyapu tengah malam, jadi pagi pas mau berangkat kamar gue udah bersih, seperti baru :D

Beberapa waktu yang lalu, selama menjalankan suatu agenda besar, gue kelewat sering rusuh dan galau. Gak tau kenapa, entah karena merasa gak optimal, atau merasa insecure—yang tak jelas sebabnya—entah karena cemas, khawatir ada hal-hal yang akan mengganggu jalannya acara, atau beberapa oknum yang bikin gue gak nyaman, atau apapun itu, gue gak bisa mendeskripsikannya dengan jelas. Pokonya seperti semacam ada perasaan yang menggumpal-gumpal yang benar-benar mengganggu.

Apalagi gue orangnya ‘perasa’. Gue jadi terlalu banyak prasangka. Terlalu banyak mencemaskan hal-hal yang belum terjadi *walaupun sebagian diantaranya benar-benar terjadi :((.

Nyokap gue sampai ingatin—dengan rada kesal gegara gue bisa mencemaskan banyak hal dalam satu waktu.

“Putri Itu kalau bekerja atau melakukan sesuatu itu yang ikhlas karena Allah. Cukup hanya karena Allah. Bukan karena takut kena marah sama si A. Bukan karena cemas orang-orang akan bilang begini begitu”

“Putri kalau banyak cemas begitu, banyak tempat takut begitu, terus apa gunanya Iyyakana'budu wa iyya kanasta'in? Hanya pada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada pada Engkaulah kami mohon pertolongan yang Putri ucapkan setiap hari itu?

“Kan kita udah tau, ada Allah untuk meminta pertolongan. Nah kalau sudah Allah yang jamin, apalagi yang mau Putri cemaskan?”

*Iya ndaaa .___.

Hal-hal ini pernah gue ketahui sebelumnya. Hanya saja untuk seumuran gue, hal-hal seperti ini memang harus diingatkan terus, dimotivasi terus, diuji terus, biar makin mantap dalam memahaminya.

Oya gue belum bilang, gue ikut BEM Universitas Riau. Alhamdulillah gue ditempatkan di Tim Jurnalistik, Departemen Komunikasi dan Informasi. Dan bersyukur banget bisa dapat teman-teman yang kompak, solid, sama-sama saling membesarkan satu sama lain. Pokoknya gue senang banget bisa berada di tenah-tengah mereka. Selain bersama teman-teman dari Departemen lain di Kabinet Biru Langit BEM UR. Mereka juga pada asik-asik dan wawasan mereka terutama di bidang organisasi juga oke.

Sebenarnya gue juga pengen ikut BEM Fakultas Ekonomi. Hanya saja pas open recruitment BEM UR, di Fekon masih proses menuju PEMIRA untuk pemilihan gubernur atau ketua BEM Fakultas. Kebetulan di kepanitiaan ini gue juga ikut. Jadi open recruitment BEM di tingkat universitas udah buka duluan sebelum yang di fakultas.

Sebenarnya gapapa sih ikut dua-duanya. Cuma tetap aja gue udah capek banget mau mengikuti semua jadwal dalam agenda gue. Beberapa hal ada yang tertunda atau malah batal karena bentrok dan musti ikuti prioritas. Jadi untuk sementara gue fokus di BEM UR dan LPII dulu.

Dan gak kerasa, sebentar lagi semester 4 udah mau abis. Rasanya baru kemaren deh gue bikin posting “Happy New Semester to Me, to You, and to US!!” dalam rangka menyambut semester 4. Tau-tau udah mau semester 5 aja. Agak ngeri juga sih. Ntar gue gak nyadar lagi, tau-tau udah mau nikah aja.

Well, semoga sisa-sisa waktu di semester 4 ini dapat dijalani dengan baik. Walaupun dalam agenda semeter 4 lainnya ada yang gagal dan gak kesampaian, kemudian emosi gue juga kurang stabil, perasaan sudah kececer-cecer kesana kemari, setidaknya gue bisa menilai agenda semester ini sudah gue jalani dengan baik. Belum selesai sih semesternya, tapi yaaa… berhubung gue yang bikin agenda, jadi suka-suka gue juga mau kasih nilai ‘berapa’ untuk pelaksanaannya hahaha xD

Udah dulu yaaa. Besok-besok kalau ada cerita gue sambung lagi. Siapapun kamu disana yang sedang baca, semoga selalu sehat dan punya pacar yang baik yaa. Amin :*

No comments:

Post a Comment