Friday, April 7, 2017

Galeh House: Alternatif Games Cafe Seputaran Kampus UR



Gila udah lama banget gue gak ngapdet blog.

Kayaknya gue kemaren kelamaan move on dan sekarang kelamaan revisi skripisi sehingga keliatannya kayak lagi sok-sok an mengisolasi diri dari dunia wahahaha. Baik itu dunia nyata maupun dunia maya -___- Tapi berhubung pada waktu itu gak ada yang peduli dan gak ada yang nyariin, sebagai manusia sosial (media) biasa, akhirnya gue gak tahan dong buat gak buka instagram, yang akhirnya membuat gue kembali mengaktifkan semua social media, dan ngeliat seberapa banyak orang-orang nyariin gue.

Ternyata tetap gak ada yang nyariin.

Fiuuh -___-

Tapi berbekal keyakinan bahwa eksistensi gue sebagai manusia tidak digantungkan pada sosial media dunia maya, gue pun gak ambil pusing banget. Toh semuanya sudah kembali baik-baik saja dan semua orang sudah bahagia-bahagia saja wahahaha *ketawa getir *sudah move on *tapi masih skripsi *ya Allah.

Btw, gue mau nulis soal tempat makan baru di sekitar Universitas Riau, kampus Panam. Sebenarnya gue merasa selalu ada tempat makan baru terus di sekitaran kampus gue, berhubung sekarang ini era-eranya café-café unyu nan fotoable dan upload-able bisa berada dimana-mana. Kali ini gue bahas café yang gue kunjungi beberapa waktu yang lalu: Galeh House. Berada di Jalan Balam Sakti, sekitar 300-an meter dari arah jalan Soebrantas, masih sejajaran sama pagar samping RSJ Tampan.


Pas kesini pertamanya gak berniat khusus, pas lagi ada agenda tapi batal dan sayang banget udah ngotor-ngotorin baju -___- Kebetulan belum makan siang. Jadilah kami kesini berempat, gue bareng Indra, Ospa dan Kacin ke Galeh House ini.

Penampakan dari depan

Galeh House memiliki satu ruangan memanjang yang terbuka dari pintu masuk sampai batas dinding belakang. Sebagian dindingnya dipenuhi mural/lukisan dinding yang entah bagaimana bagi gue yang buta seni gambar ini, semuanya keliatan cute dan shot-able.



  
Sebagiannya lagi di bagian belakang dindingnya berwarna hitam dan boleh dicoret-coret pakai kapur tulis. Entah mau bikin gambar, tanda tangan, quotes atau seuntai #kode dan berharap suatu hari yang dikodein datang ke sana,
dan gak sengaja baca, 
dan tersentuh sama kode yang kamu buat, 
dan peka sama kode yang kamu buat, 
dan kalian bahagia selamanya.

Kode yang berakhir bahagia :')

Andai emang ada gitu ya. Fiuuuh~~

Soal makanan dan minumannya disini bervariasi. Berhubung gak berniat khusus dalam rangka pengen review sooo gue gak notice-notice banget. Tapi harganya masih terjangkau banget. Mahasiswa-able lah.  Yang highlight menu-nya gue gak ingat *niat gak sih situ nge-review -___- Akhirnya yang kami pesan Salad buah, Mie Goreng Ayam Spesial, dan Ice Cream Vanilla yang gue (juga) gak ingat kalau di menu namanya apaan. Terus minumnya apalagi kalau bukan Ice Lemon Tea dan Ice Tea (aja). Tapi harganya masih terjangkau banget. Kalau gak salah Mie Goreng Ayam Spesialnya 12 ribu, Salad Buahnya 10ribu(an) dan Ice Cream Vanilla-nya juga 10 ribu.



Mie Goreng Ayam Spesial. Spesial karena ada kamuuuu :* Btw Ice Cream Vanilla gak sempat difoto khusus. itu ada nyempil sikit penampakannya di belakang :")


Salad Buah (lengkap dengan orang yang pesan). Dokumentasi seadanya, gak lagi datang dalam rangka mau review. maap yee :"



Overall, semuanya bisa dibilang lumayan enak. Berhubung gue dan Kacin pakarnya mie goreng ala-ala *HAHA!, jadi mie gorengnya kami golongkan menjadi lumayan saja. Ice Cream Vanilla yaa dimana-mana rasanya tetap enak. Tapi Salad Buah-nya enak banget deh. Juara mah yang ini. Mangga dan buah naganya banyak. Mayonaisenya juga pas, gak bikin enek, gak berlebih-lebihan.

Nah yang bikin menarik konsep cafenya: Games Café, walaupun bukan yang pertama sih café kayak gini, tapi cukup menarik lah untuk menarik mahasiswa sekedar kongkow-kongkow sehabis keluar kelas atau kelar UTS. Apalagi lokasi cafenya juga dekat banget sama kampus.

Rada terbatas sih gamesnya, tapi berhubung kami para mahasiswa adalah orang-orang yang gampang dibikin senang, so ini gak jadi masalah besar. Kami akhirnya main Lego Uno *bener gak ya namanya -__- yang dimana kami bikin peraturan kalau kalah harus mau Truth or Dare. Alias pilih ngomong jujur akan suatu pertanyaan atau ngelakuin tantangan yang diberikan.

Lego Uno


"Abang cuma bisa serius pada 3 hal: Mimpin demo, Main Uno, dan Adek" Btw, coba dia seserius ini ngerjain skripsinya wahahaha :'D


yeah..
Wish someday you'll realize. Uwuwuw~

Tapi berhubung yang lagi ngumpul moodnya lagi pada gak asik, akhirnya mainnya mulur-mulur waktu aja, gak jelas jawaban hukumannya. Wkwkwk..

“Ngapain sih yang gituan ditanya”
“Ah males ah…”
“Apaan sih, kalau yang mau dijujurin aku yaa gak ada. paling tantangan.. nah apaan emangnya”

*Fiuuuuh berasa mau tua gue nanyain ini orang~~

Soalnya yang ngumpul lagi pada patah hati, revisi skripsi, dan takut sama pembimbing, dan gak pulang kampung padahal libur panjang banget, soalnya masih harus skripsi. Gitu deh.

KOK LO JADI CURHAT SIH NYET?!

Plis kasih caption berupa quotes yang gak ada hubungannya sama gambar di atas :')


Baiklah sekian dulu yaa. Pan kapan gue (late) apdet (?) lagi. Mau lanjutin lagi bab 4 yang bikin lifecrisis tiap saat ini. Terimakasih sudah membaca. Dadaaaaaah ~~

No comments:

Post a Comment