Wednesday, June 17, 2015

Edisi Kebelet Ulang Tahun: Happy 21st Peaaaaa \(´▽`)/


Hari Sabtu 13 Juni. Sebenarnya there was nothing special that day. Hari itu gue masih jomblo seperti biasa, masih mengingat gebetan lama seperti biasa, masih merindukan orang yang sama seperti biasa *eaaaaa. Pagi bangun tidur gue masih pusing habis maping jurnal yang gue gak tau bakal berguna atau gak untuk proposal gue. Yah, yang penting udah usaha dulu. Mangat! \(´`)/

Hari itu gue ada agenda wawancara BEM dan ke perpus sebentar. Terus sorenya pergi bareng Teguh, Ospa dan Kak Chindy, nyari tempat minum. Tau-tau pulang ke kosan, mutar kunci kamarnya agak aneh. Biasanya gue cuma ngunci sekali putar. Tapi saat itu gue harus membuka kunci dua kali putar. Gue udah deg-degan, jangan-jangan ada yang masuk kamar gue, ingat laptop tergeletak tak berdaya di atas meja, ingat semua tugas dan tulisan disana, ingat baru maping jurnal disana, ingat foto gebetan juga disana. Dan pas gue buka pintu, tiba-tiba…

DOR!! ( O )

 
Suara balon meletus serta temaram lilin di kamar yang lampunya mati dan nyanyian Happy Birthday yang keras dan rock n’ roll langsung membuat gue shock sejadi-jadinya (O_o)*!!  Aaaaaaak gue ulang tahun, man! Lebih tepatnya ulang tahun gue yang gak tau kenapa dari 27 Juni dipindahkan jadi hari itu, 13 Juni. Kayak UAS aja bisa dipercepat gitu. Gimana gue mau sempat curiga coba. Sekalipun mereka dari pagi udah tanya-tanya gue ke kampus atau gak dan jam berapa gue pulang. Mana kepikiran ke arah sono. Sumpah kaget banget  (O_o)*!!


“Ulang tahunnya dipercepat aja kak. Soalnya kami udah pada siap UAS, udah pada mau pulang kampung, terus kakak juga mau KKN. Nanti kakak sedih” jelas Umi dan Puri. Gue langsung baper, terharu banget, sampai mau nangis, untung gak jadi. Halah. Aaaaaaaak T.T (*m) 

 




“Kami was-was terus seharian ini loh kak. Kami gak tau kakak bakal pulang jam berapa. Pas dekor kamar kakak, tiap dengar kayak ada orang masuk kami langsung matiin lampu. Belum lagi pas kakak udah datang, yang beli telor sama tepung belum pulang.

 



Ups, jadi tetep pake telor juga. Iya sih. Gue udah bilang sebelumnya, kalo mau lemparin gue telur gak usah pake adegan bekap-ikat-angkat- bawa ke kamar mandi kemudian dilemparin telur. Suruh aja gue ke kamar mandi dengan damai, pasti gue nurut. Walhasil gue dilempar telur dengan penuh persiapan. Beli shampoo sebotol, tukar baju, bawa peralatan mandi, bawa detergen, terus menuju kamar mandi dengan pasrah dan dilempar dan ditepungin kayak bakwan. Mereka pada ngomel, karena gue malah terlanjur menyerahkan diri untuk dilemparin telur tanpa perlawanan hahaha.

“Jadi gak nafsu malah mau lemparin Kak Putri. Udahlah, goreng aja telurnya lagi, Kak”

Hahahahahaha :V


“Untung Kak Opa mau bantuin ngajak kakak keluar dulu. Kami takut kakak langsung ke kamar, padahal kami belum siap”

Uh. Pantesan tu anak minta temanin ngisi bensin ke SPBU. Dan jadilah kami umpel-umpelan di jalan Soebrantas yang sedang macet sejadi-jadinya. Kami seperti biasa yang gak punya agenda setiap malam Minggu datang, lupa kalau saat itu sedang malam minggu =..= Udah kebiasaan di daerah Panam (masih Pekanbaru kok :)) tiap malam Minggu itu jalanan bakal padat banget. Belum lagi ada belasan truk besar-besar yang lagi belok di pengkolan jalan. Belum lagi setibanya di SPBU antreannya panjang banget, seolah besok BBM mau naik 100 rupiah lagi hehe. Karena udah gak kuat ngantri, kami langsung pulang aja. Jadi udah umpel-umpelan dalam kemacetan malam Minggu cuma demi ngisi bensin, malah jadi ngabis-ngabisin bensin. Bukan rezeki anak soleh memang .-.




Makasi untuk adek-adek kos tersayang, udah repot-repot menyelenggarakan surprise ‘party’ gini, udah pengap dikunciin ibuk Kos dari luar, udah was-was karena jam pulang gue yang belum jelas. Makasih juga untuk Ospa yang udah bantuin anak-anak kos dan jadi ikut macet-macetan gak jelas untuk mengulur waktu bagi anak-anak kos. Hihi, masih lucu aja gue udah umur 21 sebelum waktunya. Bukan gue yang kebelet ulang tahun, yang pengen ngerayain malah yang kebelet hahaha. Well, gue tetep nunggu kejutan untuk tanggal 27 Juni-nya :D *kode garis keras.

Ayu, Umi, Puri, Pea, Pia, Dina
So much thankyou for all my dearest darling, so much thankful for being with you. May Allah blessing us as always :* :))

2 comments:

  1. Kayaknya asyik banget ya meskipun ulangtahunnya dimajuin xD
    Aku mah belum pernah disurprise in gitu soalnya kalau ulangtahun suka pas lagi liburan :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku juga ulang tahun nya pas liburan. syukur-sukur dulu pas sekolah kalau class meetingnya sampai akhir juni, jadi masih isa ketemuan sama teman sekelas dan masih bisa ngarep dikasih surprise muahahaha :D

      Delete