Saturday, December 28, 2013

Late Post: LPII’s Barbeque, Makan-Makan di Rumah Ozi yang Cozy \(´▽`)/



Oke sebenarnya ini udah telat banget man. Gue mustinya udah nulis ‘laporan’ ini langsung setelah gue pulang dari acara yang bertepatan dengan terjadinya Malam Minggu—dimana gue sering gak ngeh kalau malamnya datang, berhubung gue jarang punya acara di malam tersebut .___. Tau-tau udah malam minggu aja. Well gue nyantai aja sih malam minggu nggak kemana-mana (^^) *jomblo bahagia. Gue bisa baca novel atau komik, telfonan sama temen di Padang, nonton TV sama Mbah, masak yang aneh-aneh, atau belanja bareng anak kos. Tapi bagus deh acara keakraban LPII sekalian pembubaran panitia ini diadakan waktu malam minggu. Jadi ritual malam minggu gue yang tenang itu bisa berubah sekali-kali. Yeeeee \(´`)/

Karena kebayang kelar acaranya pasti agak malam, gue udah bilang sama Mbah kalo gue nginap di rumah Tika bareng Ospa. Kalau gue maksa mau pulang pun kasian yang nganter gue tengah malem gitu. Gue yang semangat udah siap-siap dari sore menyambut datangnya malam minggu haha maklumlaaah jarang-jarang terjadi ini. Eh gak gitu-gitu amat sih. Nyatanya walaupun disuruh ngumpul jam setengah tujuh (maghrib), jam setengah enam lewat aja gue masih tidur-tiduran sambil online -..- ini sebenarnya semangat atau gak niat sih? .___.
Nah gue perginya sama Ospa. Ini anak rada lama datangnya jadi gue beli Blue Blush dulu lah di café dekat kos. Pas gue lagi nungguin pesenan minum gue, si Ospa telfon.
“Halo?”
“Peee… Opa gak bisa pergi sekarang. Papa Opa baru pulang kerja. Gak boleh pergi sama Papa. Gimana nih?”
JDEERRR!! 
 
Hape gue langsung jatuh seketika. YA NGGAK LAAAAH =.=

“Yaaah kok gitu sih? Beneran gak boleh?” Gue udah kebayang aja malam minggu gue ancur minah seketika. Mana gue abis ngetawain si Ana lagi (anak kos) karena dia tinggal sendirian gak malam mingguan. Kalau gue balik ke kos, gue mau bilang apa sama Anaaaa? Щ(ºДºщ)
“Iya pee. Nanti pulangnya kemalaman. Makanya gak dibolehin. Aduuh gimana bilangin ke anak-anak nanti niih? Pea pergi sama siapa?”
“Yaudah deh gak jadi pergi gapapa. Nanti pea bilang ke anak-anak tuu”
“Iyaa maaf ya pe yaaa”
Tut… tut… tut…
Telepon pun terputus tak berdaya. Gue udah kebayang kembali pulang ke kos dan menjalani ritual malam minggu gue seperti biasa .__.
Eh dasar kunyuk, si Ospa muncul gak lama habis telepon diputus nyusulin gue ke café tadi sambil ketawa-ketawa puas dan mengulangi dialog gue berulang-ulang “Ya-udah-deh-gak-pergi-juga-gapapa”. Kunyuk bener daaah. \( #`´)/
Beres urusan “ya-udah-deh-gak-pergi-juga-gapapa” tadi *masih dendam, kami langsung berangkat. Sialnya baru berangkat aja hujan udah mulai turun. Gue miris banget dalam hati. Gue kan gak pernah doain supaya hujan di malam minggu bagi-mereka-yang-merayakan. Kok giliran gue malam mingguan dikasih hujan gini. Padahal malam mingguan gue bukan acara berduaan, acara rame-rame looh ini. Kadang dunia emang gak adil man (_) Ini orang-orang belum pada ngumpul, jadi gue sama Ospa nunggu di halte depan Giant. Pas kami lagi berlindung di halte, gerimisnya malah mulai reda. Nah kan kan?
Gue kontak-kontakan sama Puji yang nebeng sama Kak Fauziah a.k.a Kak Pau. Nah mereka udah jalan dan yang lain juga udah ngikutin dari belakang. Soooo mulailah perjalanan kami kayak geng motor yang beroperasi di malam hari hahaha. Sayangnya hujan tetap turun tanpa merasa bersalah sedikit pun. Walaupun begitu geng motor kami yang berkisar 10 motor itu tetap melintasi hujan, melaju membelah jalanan kota Pekanbaru. *eaaa.
Sayangnya hujannya jauh lebih perkasa .__.V gak tahan sama lebatnya hujan kami pun berlindung sebentar ke pom bensin di Arengka. Berdiri rapat-rapat di depan toko kue Holland yang memang berada di lokasi pom bensin tersebut. Perut gue makin manyun gegara harumnya roti yang dijual disana. Gue emang sengaja gak makan dari rumah. Ini udah kayak dongeng Hans Christian Andersen “Gadis Penjual Korek Api” dimana si gadis tersebut kedinginan dan kelaparan, dan dia cuma bisa menatap makanan yang enak-enak dari jendela-jendela rumah orang. Sayangnya kami gak jual korek api. Kami cuma anak muda labil yang mau malam mingguan… dan kedinginan gara-gara hujan.
Soooo berhubung kami anak muda, walaupun hujan, lapar, malam minggu dan jomblo, tetap pada happy dooong (^^). Ada juga yang sempat-sempatnya foto-foto di teras toko yang sempit itu sambil ketawa-ketawa. Kak Pau pun berbagi mantel hujannya dengan Puji. Mantelnya berwarna bening, sekilas jadi kayak kantong kresek putih -.-V *heboh banget beliau pas dibilang bahannya dari kresek. Mantelnya ada dua bagian: jaket dan celana. Mantel jaket dipakai kak Pau, mantel celana dipakai Puji (?)
“Aneh gak?” Tanya Puji ke kami.
“Gak kok Ji. Biasa aja, kenapa emangnya?”
“Iyaaa abang-abang tu ngetawain Pujiii” kata Puji manyun. Habis itu dia bilang dia berasa kayak pakai celana hareem hijaber gitu, makanya dia jadi gak nyaman. Aaaah perasaan Puji aja paling itu, kata gue ke dia. Tapi setelah dilihat-lihat iya juga sih *dijitak. ("¬_¬)--o)*з*)ː̖́.
Singkat cerita hujannya udah mulai reda gak lama setelah percakapan absurd kami tentang ‘celana-harem’ nya Puji. Kak Pau malah misuh-misuh “Aduuh gak asik banget hujannya pake berhenti segala. Kan kami udah pake mantel hujan. Ya kan, Ji?”
“Iyaaa” jawab Puji rada kecewa sambil ketawa seolah-olah gak ingat tadi dia sempat bermasalah sama ‘celana-haremnya’. Gak masalah sih sebenarnya. Apalagi Puji kan orangnya selooooow ajaaaah :D
Dan ternyata di Paus gak hujan sodara-sodara! Aaaagh kayaknya gue emang lagi dikerjain nih. Jangan-jangan ada kamera pengintai (҂ □′)
Sedikit sulit menemukan rumahnya Ozi. Katanya dekat Puskesmas, terus dekat kantor A, habis itu lewat jalan B, katanya belok kanan. Mana dikerjain anak-anak kecil lagi. Terus ada warung dekat situ. Kami tanya lah sama ibuk-ibuk yang lagi duduk-duduk disana.
“Buk, permisi buk. Numpang tanya. Jalan A dimana ya buk?”
“Oooh itu tuh, habis gang yang ini nih”
“Dari sini belok kiri ya buk?”
“Iyaaa. Cari rumah siapa dek?”
“Ozi  buk. Anak UNRI, kemaren baru tamat SMA 3” jawab seseorang. Tapi ada yang protes.
“Eh Ozi kan SMA 9!”
“Mana pulaaa? Ozi SMA Cendana kalau gak salah”
“Nggaaaak. Dia SMA 3!”
Perdebatan kami pun tidak menghasilkan kesimpulan apa-apa. Ibuk-ibuk itu pun tidak tau siapa sebenarnya Ozi yang kami bicarakan .__. Maaf ya Ozi, ibuk-ibuk itu tidak mengenalimu. Mungkin, kamu kurang gaul #PukPukOzi #PrayForOzi (́_̀)\('́'̀ ) 
“Waah kalau yang namanya Ozi mungkin gak ada di sekitar sini dek” begitu kata ibuk-ibuknya.
Padahal man, dari warung itu rumah Ozi Cuma 20 meter doang. Gede lagi ada TK dan PAUD-nya. Kalau gak salah namanya Pucuk Rebung. Kayak nama catering ya hehehe *digampar Ozi
Sekilas deskripsi rumah Ozi, rumahnya ini hommy banget dengan rumah bagian samping dan lantai duanya dijadikan area TK dan PAUD. Belum lagi di halamannya yang cukup luas ada area permainan anak-anak seperti ayunan, jungkat jungkit, mangkok putar, seluncuran, dll. Widiiih buat kami yang masa anak-anaknya kurang bahagia jelas tempat macam ini segera jadi medan yang harus ditempuh muahaha *pakai anti peluru.
Nah kenapa gue bilang cozy? Well kebanyakan orang pas dibilang cozy, maka yang kebayang oleh mereka  adalah café atau restoran yang nyaman dengan lampu halogen yang elegan, jadi kalau difoto pun juga keren. Padahal nyatanya yang penting Cozy adalah Menyenangkan dan Nyaman. Dan itulah kesimpulan gue tentang ‘atmosfir’ rumah Ozi yang bisa gue tangkap malam itu. It was so hommy, warm, and welcome. Kayak rumah-rumah lama yang ‘keluarga banget’. Entah yaa mungkin ini notabene gue sebagai anak kos yang bawaannya mau pulang ke rumah mulu :3
Gak pake disuruh kami langsung nyerbu semua area permainan. Isra sama Tantri langsung nyobain jungkat-jungkit dan teriak sambil ketawa-ketawa histeris. Kalau Tantri mah emang asli anak TK sana dan emang belum tamat hahaha. Juwita, Minar dan Salamah lagi duduk di ayunan mangkok putar, dan dibikin histeris juga gara-gara si Ospa (yang cerewetnya gak ketulungan itu) memutar kencang-kencang ayunan mangkok putar tersebut.
Nah gue sama Tika, Ospa, dan Kak Winda duduk di ayunan yang buat 4 orang. Ganti-gantian juga sih sama Kak Yeni, Puji dan Isra. Ospa jadi gombalin Isra.
“Hai Israaaa cantik kali pakai  hijab. Sampai-sampai bintang dan bulan aja gak menampakkan dirinya malam ini” hahaha maauuut mameeen. Sayangnya aja mereka sama-sama cewek =___=  Kami yang denger langsung geli dan nyorakin kejombloan Ospa malam itu *kayak nggak aja -.-V *digampar Ospa
Tapi Puji gak lama habis itu pergi lagi, pas kami tanya mau kemana dia bilang,
“Mau jemput rombongan ke depan”
Oooh itu paling rombongan trip dua yang nyasar kayak kami tadi. Tapi kok di telinga gue kedengaran kayak mau menyambut keluarga mempelai gitu ya hehe.
Entah siapa di belakang gue juga gak ingat dia malah dorong ayunannya sampai bunyi-bunyi “krrieeeet…krrieeet”. Man, kayaknya kalau dua dorongan lagi gak diberhentiin tuh ayunan udah roboh pastinya gara-gara overload. Walaupun kami kurus-kurus gini, dosa kami kan kumayan banyak juga *gak bangga .__.
Oya gue juga udah pengen nyoba seluncuran yang terletak di sudut halaman. Tapi setelah gue pikir-pikir gak etis aja rasanya seluncuran pada alat yang tingginya aja gak lebih tinggi dari gue, dan panjang seluncurannya juga sedikit lebih panjang dari tinggi gue. Nah loh belum meluncur belum apa-apa kaki gue udah nyampe di bawah duluan. Gak terasa meluncurnya. Kan gak asik man!
Sayang banget gue gak punya fotonya. Padahal gue udah heboh banget buat dokumentasiin kegiatan di area permaianan ini. Tapi  gak ada yang punya kamera sih *digampar

Nah apa yang terjadi saat barbeque di atas atap rumah Ozi? Tunggu di Bagian II nya yaaa. Ini udah kepanjangan soalnya hahaha.

“Waduh, sebegini panjang cuma bagian awal doang? udahlah telat, kepotong lagi”
 -_______-
 Soalnya gue udah ngebet banget pengen ngepos. Dan sekarang pun udah tengah malam, jadi gue pun mau bobok cantik dulu. Terima aja dulu ya bro. Semoga elo-elo tabah menghadapinya (́_̀)\('́'̀)
See you at next post :***





                                              

No comments:

Post a Comment