Friday, September 28, 2012

6 Kelakuan ‘Umum’ Orang Saat Jatuh Cinta




Pas gue pulang ke rumah Payakumbuh, gue ketemu sama agenda lama yang gue tulis pas gue kelas lima. Gue langsung semangat aja membaca ulang apa yang udah gue tulis waktu gue masih ingusan dulu *kayak sekarang gak ingusan aja :3. Tapi pas gue baca lagi… hehehe gue mendadak ilfil sama diri sendiri -___- pas gue baca, gue berkali-kali senyum sambil merinding geli sendiri ngebacanya. Gue jadi malu dan mikir “Ini apaan sih? Gak penting banget”. Salah satunya tentang gue yang lagi suka-sukanya sama seorang cowok *suit suiww…
Gara-gara tu agenda gue jadi ingat-ingat apa aja yang gue lakukan waktu gue lagi jatuh cinta :3. Rada susah juga ya mikirinnya. Apalagi sekarang daripada mikirin kelakuan gue pas jauh cinta, gue sebenarnya lagi sibuk mikir gimana caranya supaya bisa move on *eh copot. Cekidot aja yaaa. Siapa tau ada yang samaaaa... yuk mari


1.       1. Nelpon-nelpon ke rumahnya


Ini sumpah jadul banget. Waktu itu telepon masih laku dan gue masih ngandelin telepon rumah yang tagihannya masih ditanggung bokap. Hehehe. Kalo gak salah gue masih kelas 5 esde -____- biasaaa, cewek pubernya kan emang lebih cepat :). pas mau gue pencet nomor hapenya, huaaah jantung gue berasa banget degupnya. Abis itu gue merasa kayak ada kupu-kupu terbang di perut gue *buset daah. Tapi yang namanya bibir teteup aja senyum-senyum mayuuu. Kayak ginilah kira-kira percakapannya. Gue gak yakin juga sih bisa disebut percakapan atau kagak.

Dia: “Halo?”
Gue: “...”
Dia: “Halo? Ini siapa?”
Gue: “...”
Dia: “Aku matiin ya”
Gue: (pengen bilang “JANGAN!!”, tapi apa daya, lidah tak sampai. Halah)
Dia: “Ini siapa sih?” (hahaha penasaran juga. Mungkin dia tau ini fansnya. Nyadar diri banget sih jadi orang ganteng)
Gue: “...”
Dia: “Oke” (si dia bete juga akhirnya)

Tut. Tut. Tut.

Tamat.

 Gue langsung lari ke kamar, ngambil bantal, ngedekap muka gue pake bantal lalu teriak, sekenceng-kencengnya di situ saking malunya :3
Trus pas gue udah punya hape maka ‘percakapannya’ kayak gini:

Dia: ‘Halo?’
Gue: (langsung matiin telpon. Sayang pulsa hahaha)

2.       2. Curi-curi pandang


“Eh, elo! Iya lo yang ganteng. Gue ngeliat ke elo! Jangan pura-pura gak liat deh! Gue tabokin juga lo” #psikopat -____-
Boro-boro dah gue bakal ngomong kayak gitu. Yang ada mata gue hampir juling gara-gara ngeliatin dia pake sudut mata. Mungkin karena ngerasa ada hawa tatapan yang gak enak, dia mengedarkan pandangan, dan PLUK tatapannya jatuh ke mata gue #caelaaaaah najong abis. Gue kaget langsung pura-pura ngomong asyik ke temen sebelah gue. Sialnya dia lagi pake denger musik pake headset, jadi modus dan alibi gue langsung hancur minah seketika.

3.       3. Salting -___-


Ada kejadian pas gue SMA, gue ngefans sama kakak kelas. Maklum lah kandidat Hatta Muda- Kartini Muda di sekolah gue (semacam Abang-None gitu). Temen sebangku gue kebetulan juga ngefans sama kandidat yang lain. Saling mendukung deh kami. Pernah sekali pas mau makan siang yang kesorean di Café Sixteen depan sekolah, gue bareng temen gue tadi melintasi halaman café itu tapi gak nyadar kalau si abang lagi duduk dekat situ. Kami baru nyadarnya satu meter menjelang dekat tuh abang. Buset, gue langsung kaget, bingung dan SALTING! Akhirnya untuk mengatasi salting kampret tadi, gue ngajak temen gue ngobrol sok asik gitu #kayaknya ini udah jadi reflek alami gue deh.
Tapi yang ada malah percakapannya jadi kayak gini:

P= Gue Cantik
G= Temen Gue (yang juga cantik)

P: Ga, ada charger hape nokia gak?
G: Gak pe.
P: Ada charger hape nokia gak, Ga?
G: Nggak ada pe…
P: (mulai membentak) Ada charger hape nokia gak?
G: Nggak ada pe. Nggak adaaaaaaa T.T

Saking saltingnya, gue sampai gak denger atau gak perhatiin temen gue ngomong. Si abang ganteng tadi malah jadi ngeliat aneh ke gue. Hiks T.T

4.      4. Nyimpan sms dari dia

Pasti pernah dong. Sampe-sampe smsnya gak pernah dihapus. Sayang kan kalo dihapus. Sms-an jarang, dibalas juga udah sukur. Gue pernah malah bikin folder khusus buat sms dia *apalah ini lebay banget. Jadi mayuuuu :3 PLAK!
Pas sms udah terkirim, gue nunggu balasannya dengan gelisah. Semenit. Dua menit. Lima menit. Aaaaah rasanya udah sejam kok gak dibales-bales? Jangan-jangan dia gak mau terima sms gue? Jangan-jangan sms gue langsung dihapus? Atau jangan-jangan dia lagi di atas motor, trus demi membaca sms gue dia kecelakaan? STOP! Ini sudah terlalu korea yaaa hahaha. Bayangan gue emang suka aneh-aneh dan bikin parno. Ternyata baru lewat sepuluh menit kok -___- tapi gitu deh. Kalau lagi nunggu, apalagi gak jelas gini kapan datangnya, waktu kan juga suka ikutan bikin kita galau, jalannya lamaaaa. Pas smsnya dibales gue lega plus senang gak ketulungan.
 Eh ini buat cintanya yang bertepuk sebelah tangan yaa. Kalo orang pacaran terus putus, biar bisa move on, akhirnya sms yang udah segitu banyak dihapus dengan berat hati. Malah pake sakit hati dan bumbu air mata*eh copot.

5.    5. Bawaannya pengen ketemu terus, tapi pas ketemu jual mahal -___-

Mungkin karena salting itu tadi yaa. Misalnya nih lagi ada acara gaje ngumpul kelas hari minggu. Gue sebenarnya malas ikut, tapi tau dia ikutan gue dengan mandi seadanya langsung buru-buru ke sekolah hahaha. Tapi pas udah ketemu, gue gak ajak dia ngomong, ngeliat pun kagak seolah-olah gak butuh. Padahl dalam hati kan udah ngebet banget -____-

6.       6. Ngumpulin benda dari dia.

Yang ini gak selalu gue lakuin berhubung gue jatuh cinta sama yang ‘jauh-jauh’ ajaaa. Maksudnya gue gak temenan terlalu dekat sama si target. Jadi boro-boro mau dapat benda-benda dari dia, ngobrol sebentar aja udah bagus banget. Diantara barang-barang yang gue kumpulin (yang gak sampe sebelah hitungan jari) yang paling berkesan adalah dua lembar uang seribuan. Sampe-sampe karena takut tuh duit keramat gue pake (buat ongkos naik angkot misalnya -____- keterlaluan ya?), akhirnya tu duit gue laminating dan gue simpan di agenda gue.



--___________--



Gue gak tau gimana cara bilangnya betapa dua lembar seribuan itu punya arti yang sangat dalam buat gue. Dia inspirasi gue buat belajar lebih baik, jadi lebih rapi, jadi lebih cantik *ehm, jadi rajin sholat, jadi lebih tawakal, semangat dalam keadaan yang sulit, pokoknya efek ke gue yang baik-baik semua. Gue sholat ya tetep karena Tuhan yeee. Mungkin orang tadi yang dijadiin perantara sama Tuhan. Dia orang yang membersitkan perasaan penasaran ‘seperti apa sih rasanya dekat dengan Tuhan?’ *topik serius. Itu gara-gara liat sholat dhuha nya yang khusyuk banget. Gue aja sampe terbengong-bengong. Gue dari kecil udah sholat, tapi gak pernah sekhusyuk tuh orang. Ah, terima kasih banget lah buat orang yang jauh di sana :’)
Mungkin lain kali gue perlu posting khusus perihal dua lembar seribuan keramat ini. Selain itu juga ada gantungan kunci, penghapus buluk, dll. Ada juga sih yang ngasih boneka bantal. Tapi efeknya tetep aja gak sedahsyat uang seribuan tadi *cieeeeee.

Oke udah segitu dulu ya. Otak gue mentoknya cuma sampai enam point. Ntar kalo ada tambahannya gue bikin part 2 nya. Stay terus di blog ni yaaa. Keep move on bagi yang jomblo! Daaaaaah :*

3 comments: